Persamaaan dan Perbedaan BRM & SLM
Business Relationship Management atau BRM adalah bagian dari kerangka kerja ITIL Service Strategy yang berkaitan dengan mengantisipasi kebutuhan klien saat ini dan di masa depan. Tujuan dari BRM adalah memperkuat hubungan yang baik antara klien dan organisasi.
B. Pengertian SLM (Service Level Management)
Service Level Management atau SLM adalah bagian utama dari kerangka kerja ITIL Service Design yang melibatkan perencanaan dan penetapan target pemberian layanan organisasi dan kemudian mengukur kinerja terhadap target tersebut. Tujuan dari SLM adalah memastikan kualitas layanan TI dan budget yang diberikan cocok dan disepakati oleh kedua belah pihak.
C. Persamaan BRM & SLM
Antara BRM dan SLM sama-sama berada pada kerjangka kerja ITIL yang berkaitan dengan interaksi antara klien dan organisasi.
D. Perbedaan BRM & SLM
Pada SLM intinya adalah untuk memastikan kualitas layanan TI yang diberikan oleh organisasi dan budget yang diberikan oleh klien cocok dan disepakati kedua belah pihak. Sedangkan pada BRM intinya adalah untuk memastikan hubungan yang terjaga dengan baik antara klien dan organisasi. Perbedaan lainnya adalah letak kerangka kerja keduanya di dalam ITIL, BRM berada pada Service Strategy dan SLM berada pada Service Design.
Komentar
Posting Komentar